Assalammualaikum wr.wb

Minggu, 01 Agustus 2010

MENULIS




Bagi sebagian orang, menulis dianggap membosankan. Buang waktu hanya untuk sebuah tulisan yang belum tentu dibaca, disukai atau dinikmati orang lain. Sah-sah saja sih berpendapat seperti itu karena tiap orang punya kepentingan dan keinginan yang berbeda dengan menulis. Bagi yang telanjur menganggap menulis itu gak penting, luangkan sedikit waktu untuk sekedar merenung : apa arti tulisan dan mengapa orang mau menulis bahkan bisa menulis. Alasannya pasti beragam, mulai dari sekedar hobi, mengembangkan bakat (alih-alih jadi bakat ku butuh…), kepuasan mengekspresikan pikiran dan perasaan, tuntutan pekerjaan dan yang paling “menjual” bisa mempengaruhi dan mengubah pikiran orang lain atau menginspirasi orang lain. Apa sebenarnya yang menarik dari kegiatan menulis?


Bagi saya sendiri, menulis adalah media untuk "melampiaskan" uneg-uneg yang ada di hati saya. Semua yang saya rasakan kebanyakan saya ekspresikan dengan tulisan. Karena dengan tulisan inilah saya dapat menungkapkan isi hati tanpa merasa malu dan canggung. Memang menulis itu membuthkan waktu yang cukup panjang. Jarang ada orang yang menulis lalu sekali jadi tanpa membuthkan editing dan revisi ulang. Kesulitan menulis cukup beragam, tapi setelah tulisan kita selesai dengan baik dan tulisan kita dapat dibaca oleh banyak orang kita akan mendapatkan kepuasan tersendiri.
Jadi buat teman-teman semuanya, mulailah mencoba meluankan waktu untuk emnulis. Karena menulis juga dapat mempertajam ingatan kita.
Akhir kata... I LOVE WRITE..

0 komentar: